My hijab

..." dan selalu ada banyak cerita di balik selembar kain penutup itu... hijab.."

yak, dan selalu akan ada banyak cerita di balik selembar hijab, dan Subhanallah aku selalu ada aja cerita itu bermunculan di sekitarku.. yang ini pun bisa berarti 2 hal : pujian dan tamparan. Pujian berarti, "spreading goodness"... :) tamparan berarti "How deep is your love"

"Spreeding goodness" karena ternyata ada beberapa yang mulai berani memakai jilbab di lingkungan minoritas karena melihatku tetap berani memakai jilbab.

"How deep is your love " means, ternyata sedang di tes dan terus di tes nih, seberapa cinta mu sih dengan jilbab yang menutup itu..

Terbiasa dengan lingkungan Muslim, terbiasa dengan lingkungan berjilbab, akan menjadi tantangan tersendiri ketika kau memilih untuk tinggal atau sekedar berkunjung ke tempat yang minoritas. akan menjadi tantangan tersendiri ketika mereka berhadapan dengan mu, dan melihat mulai dari jilbab mu, menarik bukan?

and... that's what I feeeellll, in here at the first time I came here..:) Ini memang Indonesia, Ini memang negara saya, tapi terkadang aku merasa lebih dihormati, jilbabku akan merasa lebih dihargai ketika aku berada jauuh di negeri orang. yang bahkan masih mempertanyakan " do you have hair?" atau " is your hair fine?" atau " can you hear my voice, because I can't see your ear?" :) menarik bukan?

dan, tulisan ini tercipta karena ada lagi 1 orang di kantorku yang memakai jilbab di kantor..:).Alhamdulillah..

Hal menarik ketika aku berkata padanya : " wow, you look beautiful with that hijab... I love it." dan dia tersenyum... namun ada lagi yang membuatku lebih tersenyum...

" iya, sebenernya aku sudah lama pakai jilbab, kalau di rumah aku pakai, cuma kalau ke kantor aku gak pake, tau lah.... hehehehe", katanya sambil melihat sekeliling..

" tapi, sekarang aku mulai berani.."

Dan aku memandangnya sambil tersenyum lebar... :D sangat lebaaar..karena aku tahu, tidak mudah untuk mulai berani memakai jilbab di sini, di tempat ini... aku tahu itu.

Terima kasih ya mba'...:) semoga kita istiqomah

-Aku Muslimah dan bekerja... bukan pekerja dan muslim-

Komentar

  1. di jakarta win...... naoonn? yuuk keeteemuan... udah lama kita tak bersua...")

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer