Kelas hari ini

Tadi pagi, seperti biasa setiap 2 mingguan saya menelpon penjual galon air langganan saya.
Seperti biasa juga, beliau datang langsung dengan cekatan memasang galon baru, menukarnya dengan cepat dan rapih.
Namun ada yg beda pagi ini, setelah tugasnya selesai. Pak H begitu saja kita memanggilnya, duduk dan berbicara
Katanya"
Terima kasih ya, bu! Sudah langganan di tempat saya. Saya hanya mau menyampaikan celengannya sudah hampir penuh. "
Saya " oh iya, pak sama- sama saya juga terima kasih, alhamdulillah celengannya sudah hampir penuh" (walaupun saya belum tahu apa maksudnya)
Katanya" alhamdulillah, saya selalu menyisihkan 500 perak per galon/ tabung untuk saya taruh di celengan. Nanti kalau sudah penuh, saya beri ke anak yatim. Jadi makasih yabu! Dengan begitu ibumembantu penjualan, saya.
Saya pun terkejut, dan bersyukur :-)
Kataku" Alhamdulillah, saya yang makasih ke bapak. Karena bapak lah yg bantuin saya, saya jadi lebih tenang belanja di tempat bapak. Semoga berkah ya pak. "
Penjual yg sederhana tapi memberiku banyak ilmu.

Terima kasih :-)

Komentar

Postingan Populer