Stop Complaining

Alloh telah mengaturnya dengan sempurna, bahkan sangat sempurna untuk manusia seukuran saya, sekemampuan saya. Rasanya tak pantas jika akhirnya aku mengeluh atas semua yang diberikan padaku. Stop complaining!!!!!
Beberapa hari yang lalu, rasanya banyak sekali yang dikeluhkan, ini salah, itu salah, banyak hal yang sudah sampai ke ujung, semua salah... sampai akhirnya aku membaca sebuah tulisan di sebuah majalah. Stop Complaining!!! Berhenti mengeluh jika tak menemukan jalan keluar. Ya, karena dengan mengeluh, tak menyelesaikan apapun, bahkan membuatnya terbengkalai.
Mengeluh, satu hal yang sangat gampang dilakukan, hanya tinggal diam, dan menyalahkan semua, diam, dan "merasa paling dirugikan" ya ya ya ya... easy, rite? but... do nothing...dan akhirnya tak menyelesaikan apapun, dan akhirnya, mengeluh lagi, dan akhirnya.... (hedeeehh, tak ujung deh....)yang ada makin ngeluh ngeluh ngeluh, makin gak jelas arahnya. Stop complaining.
Satu hal yang paling menampar dari tulisan yang saya baca dari sebuah majalah itu adalah, pada saat mengeluh itu berarti dipertanyakan kembali kadar keimanan kita dan kadar kebersyukuran kita akan nikmat yan gsudah diberikan? hmm..... *jadi merenung dalam*..Karena dengan percaya atas kehendakNya, apalagi yang perlu dikeluhkan, apa lagi yang perlu diragukan. :) ya ya ya... manusia memang tak sempurna dan manusia tempatnya mengeluh (bahkan di Al-Qur'an pun sudah dijelaskan..bahwa manusia itu tempatnya mengeluh..)hm... *think deep*
so,STOP complaining now!!!! karena ada Ya Bari' yang Maha Menata, yang sudah menatanya sedemikian sempurnanya. Tugas manusia hanya bersyukur dan beribadah.

" Maha Benar Alloh dengan segala firmanNya"

Komentar

Postingan Populer