menanti buka puasa...:)

Hal yang paling menarik di hari Senin adalah: menanti saat berbuka puasa.. ahaaayyy...:)

Sambil menanti waktu buka puasa yang tinggal sebentar lagi. ngutak-atik blog ternyata menjadi satu hal yang menarik, apalagi setelah sekian lama gak ngutak atik.

baca tulisan-tulisan lama, ternyata menarik juga, apalagi pas banget di saat akhir tahun *hasyaaah...*

Tapi, bener banget membaca tulisan-tulisan di blog, baru ngrasa kalau ternyata pelajaran sejarah itu ternyata menyenangkan... apalagi sejarah hidup sendiri. Ada banyak hal yang ternyata sudah terjadi sejauh ini..

Hmmm... tak menyangka ya sudah sejauh ini, gak menyangka sudah akan berganti tahun lagi... benar-benar tak menyangka. rasa-rasanya baru kemarin pakai toga, baru kemarin syukuran wisuda, baru kemarin keliling-keliling bikin workshop, baru kemarin mencoba dunia baru, baru kemarin, baru kemarin.. dan eh eh ternyata sudah kemarin kemarin kemarinnya lagi. Kalau udah gini jadi inget film kungfu panda dengan quote yang sangat keren sekali...

" yesterday is a history, tomorrow is a mystery, but now is a gift. So why it called PRESENT"

ya.... benar sekali terlalu banyak hadiah yang kudapatkan di tahun ini, hadiah hadiah, dan hadiah.... *yeyye, aku suka hadiah*...

Ingin menghitung jumlah hadiah yang hadir di tahun ini? hmmm.. rasa-rasanya kalkulator saya tak sanggup menuliskan angka-angkanya... yah... terlalu banyak angka yang berjajar rapi, yang aku tak sanggup untuk menghitungnya.. kalau sudah gini
" Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (Qs. Ar-Rahmaan which is my favorite Surat). Kalau sudah gini, sekali lagi merasa tertampar dengan kajian dhuha kemarin Ahad.

oke, melompat sedikit ke Kajian Dhuha Ahad itu. Waktu itu entah kenapa ada sedikit rasa enggan bangun pagi yang akhirnya aku datang terlambat ke Masjid Al-Azhar. Terima kasih Ya Rahmaan yang pagi itu langsung menamparku di pintu masuk masjid itu (bahkan aku belum melangkahkan kaki-ku ke dalamnya). dari pintu itu terdengar suara " Jika ingin hak mu dipenuhi, maka penuhi dulu hak Tuhanmu" Oke... tamparan pertama yang membuatku berdiri terdiam. Belum lagi aku melepas mukenaku. Sosok di depan tadi mulai bercerita tentang masa Nabi... katanya:
Pada masa Nabi Muhammad SAW, pernah terjadi gempa yang sangat dahsyat. Lalu Nabi meletakkan tangannya di atas tanah seraya berkata " Tenanglah, belum waktunya" ,dan seketika bumi itu berhenti, tak lagi gempa. Setelah itu Nabi mengumpulkan umat-nya dan berkata : " Kewajiban apa yang sudah kalian lalaikan, dan kemaksiatan apa yang sudah dilakukan ".
Pernah juga pada masa Umar bin Khatab, gempa yang sama terjadi. dan Khalifah Umar melakukan hal yang sama, meletakkan tangannya di atas tanah seraya berkata : " Tenanglah, belum waktunya", dan seketika bumi itu berhenti, tak lagi gempa. Setelah itu khalifah mengumpulkan umatnya dan berkata :" Kewajiban apa yang sudah dilalaikan, dan kemaksiatan apa yang sudah dilakukan "

Kedua cerita tadi langsung membuatku terdiam...
" Ada banyak kewajiban yang terabaikan, ada banyak kemaksiatan yang dilakukan"

...maaf... hanya itu yang terucap dariku, yang aku tahu maaf pun tak cukup...

Ya Ghofurrurahim...because tomorrow is mystery...so, from deep inside my heart let me tell You that " Inna sholati, wa nusuki, wamma yahya, wamamati lillahi Rabbil'alamin"


..selamat berbuka buat semua, semoga puasa hari ini membawa berkah..

Komentar

Postingan Populer