Ahad pagi ku

Minggu pagi? hmmm.. apa yang kau lakukan di Minggu pagi?

Aku akan cerita sedikit tentang apa yang kulakukan di Minggu Pagi? :)
Minggu pagi adalah hari yang paling bersemangat buat ku, lebih bersemangat dari hari senin.

Hari Minggu atau dalam bahasa Arab disebut Ahad yang artinya pertama, jadi memang seharusnya lebih bersemangat dari hari senin, yang berasal dari isnain yang artinya dua. :) *intermezzoooooooo*

Nah, balik lagi ke aktivitas di hari Minggu atau hari Ahad. Hari ini aku bangun lebih pagi dari hari-hari yang lain. Mandi lebih pagi di hari-hari yang lain, bahkan lebih pagi dari anak kos yang lain. :)

Setiap hari Ahad, aku mengambil kelas BSQ dan SII di YISC Al Azhar Kebayoran.
BSQ adalah, kelas dimana aku belajar membaca AL-Qur'an dengan baik dan benar, mualai dari tempat keluarnya huruf atau... aku menyebutnya (pronunciation lab). sampai tajwid... dan uppsss... ternyata selama ini banyak sekali kesalahan yang muncul saat aku baca Al- Qur'an... Kelas dengan jumlah murid yang tidak banyak (hanya 15 anak) dan umur yang tak jauh beda, membuat belajar jadi lebih enak, karena setiap kesalahan detail pasti ketahuan dan langsung dibenerin saat itu juga... :)

Setelah 2 jam belajar BSQ, 2 jam berikutnya adalah SII, dimana ada kelas diskusi yang memanggil ustad, dan sharing tentang apaaaaaappppun..., ada sylabusnya sih, dan itu cukup membantu dan me re-fresh otak dari aktivitas kantor yang sering bikin cenat cenut...:)

Karena banyak materi baru yang aku dapet... jangan khawatir.... aku akan coba bagi dengan kalian semua, dengan menuliskan nya di blog ini setiap minggunya... :)

karena aku percaya " giving is powerful"

itu yang aku lakukan di Minggu pagi, kalau kamu?

Komentar

  1. minggu pagi.. waktunya bermain bersama d'Ra setelah 5 hari sebelumnya di tinggal ngantor.. :D

    hi tante...

    BalasHapus
  2. waaahh keren mooong,,,,
    aku ahad pagi kemarin tepar demam,,
    biasanya jogging, makan atau masak, nonton filem, dan tidur,,huhu enaknyooo :D

    BalasHapus
  3. @ mba amini: selamat menikmayi hari ahad bersama raishaaaaa.....:) ntar kalo aku ke Jogja, aku juga mauuuu sama raisha...

    @wienn : ayo win, kapan2 ikut, ada juga jadwal kajian lepasan, paling seru kalo minggu pertama tiap bulan, ada kajian tentang tafsir AL Qur'an... datang lah...:D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer