KEDUA : BIKIN UNDANGAN

Sudah lama juga aku tak berbagi cerita disini mengenai persiapan pernikahanku, yang ternyata awwwwwwwwww... tinggal beberapa bulan lagi.. :) :) * deg deg deg...*
Nah, setelah kemarin berbicara tentang wedding expo. Kini aku akan bercerita mengenai Undangan.
Untuk undangan kali ini, kami berdua menginginkan suatu yang berbeda, yang sangat personal. Oleh karena itu aku meminta kesediaan sahabat ku untuk membantu ku membuat undangan yang catchy, unique, informatif, juga spesial. Undangan yang akan kami sebarkan nanti memang akan menggambarkan kami berdua :), kemudian kami juga akan membuatnya dalam 2 versi : yakni hard copy dan juga soft copy , versi cetak dan versi digital.
Ada memang beberapa vendor yang menawarkan untuk membuat undangan versi digital, bisa dengan web, beli domain khusus, dan sebagainya. tapi kami, memilih untuk membuatnya sendiri :).
Nah, ada beberapa tips yang mungkin bisa aku bagi buat temen-temen yang juga ingin membuat undangan nya sendiri :
1. Cari partner yang memang bisa di ajak bekerja sama untuk mendesain undangan, karena sudah pasti akan ini itu,
2. Nah, browsing sebanyak-banyaknya referensi undangan di dunia maya dan nyata *haalaah*.. bisa dengan mengetik creative wedding invitation, wedding invitation, wedding card, undangan unikdan sebagainya.
3. Kumpulkan referensi sebanyak-banyaknya dan mulai bicarakan dengan pasanganmu mana undangan yang dipilih.
4. Juga, jalan-jalan ke tempat percetakan, atau mencari tahu info harga percetakan, jenis kertas, dan tinta. hal ini bisa membantu mu untuk memutuskan berapa warna dan jenis cutting  yang akan digunakan nanti.
5. Pastikan Nama, tanggal, dan lokasi sudah benar dan lengkap pada saat memberikan ke desainer * kan gak lucuu cyyiiin, kalau namanya salah... :D *
6. Sampaikan semua yang kamu inginkan ke desainer mu, kalau perlu duduk bareng saat dia sedang membuat undangannya.
7. Nah, tinggal tunggu deh hasil dari desainernya.

* Nah, kalau temen-temen juga ingin membuat undangan yang spesial dan personal, bisa kok hubungi aku, nanti aku akan bantu bikin konsep untuk hari spesialmu.

cups, itu dulu... di posting berikutnya, aku akan ceritakan mengenai baju, souvenir, surat menikah, dan masssih banyak lagi... :)

Komentar

  1. Wahhhhh ummmiii nanti kalo aku mau nikah tiNggal nanya2 sama kamu aja yaaa

    BalasHapus
  2. siiiiippp... beres Nesyaa... :) silakeeen, :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer