pie agar-agar

Satu lagi untuk hari ini. resep ala ala lagi, yang tentu saja dimodifikasi juga dari resep yang diperoleh. kalau kali ini diperoleh dari grup NCC. *yeeaaay*. resep ini juga favorit suami. yihaaaaa.... cocok buat temen nonton, ngobrol, atau bekal. :)

Beberapa kali sempat frustasi waktu buat kulit pie. haaah, gak semudah yang dibayangkan saudara-saudara. :D. harus sabar saudara-saudara. :).
Masa sih gak ada cara yang gampang? hehee, setelah melihat tayangan mba Anna Olson dan menelusuri grup NCC, nemu juga resep ini, and believe me. it works!! buat pemula seperti saya.


Bahan :
1. 1 bungkus biskuit marie regal, hancurkan sampai jadi serbuk. (pengennya pake oreo kaya mba Olson, tapi kok agak ribet yak, misahin krimnya. jadi pake regal aja).
2. 1 bungkus agar-agar
3. susu kental manis.
4. gula pasir sesuai selera.
5. air
6. mentega cair 60gr (haha, pake feeling aja ya).

caranya,
1. campur mentega cair dan remah-remah biskuit sampai rata.
2. tuang dalam loyang pie, ratakan, tekan-tekan.
3. panggang sebentar (supaya menteganya bisa ngiket remah-remah roti). waktu itu aku pakai suhu 150, selama 15 menit.
4. dinginkan,setelah suhu ruang,  lalu masukkan ke kulkas (setelah loyangnya udah dingin yaaa, jangan keluar dari oven langsung dimasukkan ke kulkas). selama minimal 3 jam biar seeeeeet banget.
5. bikin adonan agar agar, (air, susu kental manis, agar-agar, gula sesuai selera).
6. tuang ke atas adonan pie biskuit tadi. (nah kalau pie biskuitnya udah seeeeet banget, agar-agarnya gak merembes ke dalam adonan pie, jadi ga lembek).  bisa juga tambahin buah atau yang lainnya,.
7. setelah suhu ruang, simpan di kulkas sampai seeeet.
8. hidangkan!

gampangkan, trust me it works!!!


Enjoy!!!

Komentar

Postingan Populer