NHW2 : INDIKATOR IBU PROFESIONAL

Bismillah, 

Masuk ke NHW 2 minggu ini. Untuk NHW 2 Kali ini sengaja ditulis di blog ini bukan di tumlbr. Sebenernya lebih mudah di tulis di tumblr, tapiii karena mau disisipin gambar-gambar, jadi deh di blog ini saja. 
Nah, yang berminat membaca NHW 1 saya, bisa langsung klik ini ya

Oke, lanjut ke NHW2. Hmmm, NHW 2 kali ini memang agak sedikit lebih berat daripada NHW 1, tapi dimana-mana begitu kan yak, makin berat berat dan berat. 

NHW2 Kali ini kita diminta untuk menuliskan indikator sebagai ibu profesional, waaah, bener deh! Kalau di perusahaan punya KPI, nah sebagai seorang Ibu pun ada KPI nya, dahsyat yak! Tujuannya sederhana, untuk membantu kami, para ibu melangkah ke arah yang lebih baik. 

Nah, dalam rangka menyusun KPI kali ini, kami diminta untuk menyusun dalam 3 aspek, yaitu : 

  1.  Sebagai individu 
  2.  Sebagai istri 
  3.  Sebagai Ibu 


Nah, dari 3 aspek tersebut, aspek nomer 3 yang paling berat bagi saya pribadi. Entah kenapa setiap memikirkan indikator itu, saya teringat kejadian beberapa bulan lalu mengenai abortus yang terjadi padaku. Hikks, sedih memang, tapi saya yakin, indikator ini bisa membantu saya untuk menjadi lebih baik di kemudian hari. 

Untuk memudahkan penyusunan indikator tersebut, saya melakukan beberapa tahap agar memenuhi kriteria "menjadi kebanggaan keluarga " juga menuliskan indikator yang SMART. (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timebond). 


  1. Tentukan  batas waktunya. Kali ini saya menentukan batas waktu selama 3 bulan (90 hari) . Sehingga Indikator saya akan berlaku hingga Januari 2017. 
  2. Lakukan  perenungan diri untuk menentukan indikator pribadi ... (tsaaaah...)
  3. Ngobrol dengan pasangan untuk menentukan indikator "sebagai istri" 
  4. Bagi menjadi beberapa bagian untuk memudahkan penentuan indikator . Misalnya : Ibadah, Financial, Personal grooming, Healthy Living, dll 
  5. Buat mind map untuk memudahkan proses berfikir. Hal ini juga berkaitan dengan NHW 1 saya. 

INILAH HASILNYA 

1. INDIKATOR SEBAGAI INDIVIDU 



2. INDIKATOR SEBAGAI ISTRI 




3. INDIKATOR SEBAGAI IBU 
(Indikator yang bikin helow melow) 

Nah, itu adalah indikator yang saya gunakan untuk membantu saya menjadi "IBU KEBANGGAAN KELUARGA". 
Indikator setiap orang pun bisa berbeda, tergantung dari perubahan apa yang diingikan untuknya di masa depan, 

Semoga tugas ini bisa menginspirasi teman-teman yang membacanya. 

Salam ibu profesional 

Ummi Haajiroh 
IIP Karawang 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer