Sabtu, 15 Juli 2017

BUKU OH BUKU


Materi bulan ke lima ini sungguh menantang sekali, terutama bagi saya pribadi yang suka beli buku. Niat awalnya, bulan ini adalah bulan yang tepat untuk menuntaskan buku buku yang masih tersusun rapi, namuun ternyata, tidak semudah yang dibayangkan. 

Literasi adalah sebuah pembiasaan, tak bisa berubah dalam waktu sekejap. Materi ini pun bikin saya mengingat kembali saat mama dan papah memutuskan untuk tidak mengganti kembali tv kami yang sudah rusak. Sehingga kami pun terbiasa dengan buku, buku, dan buku. Papah pun memfasilitasi kami dengan langganan majalah sejak kecil, sehingga sampai sekarang buku menjadi salah satu teman perjalanan yang menyenangkan. Rasanya kalau ada buku, perjalanan bakal menarik, walaupun kadang tidak tuntas membacanya. 

Tantangan kali pun demikian, karena bertepatan dengan saat mudik. sehingga buku menjadi teman perjalanan yang menyenangkan. Terlebih saat sampai di Jogja, berbagi dengan papah tentang buku yang kami baca adalah suatu kegiatan yang menyenangkan. Seru sekali. Membacakan buku cerita untuk keponakan adalah salah satu hal yang kusukai. Namun demikian, tetap, tantangan kali ini rasanya kurang maksimal. 

Membuat orang lain menyukai buku, seperti aku menyukai buku adalah bukan hal yang mudah, betul kata Ibu Septi dalam kutipan materinya " For things to change, I must change First" . Semoga terus konsisten dalam membaca buku. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar