ZONA H : HABIT TO NATION

 Kini tibalah kita memasuki zona H, setelah sebelumnya diminta untuk membuat projectserta memilih karakter yang akan , maka kali ini kami diminta untuk menerjemahkannya menjadi habit. 

To be honest, ini mengingatkan ku pada tugas yang kuberikan di kelas character building di kampus. :) So, it's so much fun. 

Well, balik lagi ke habit dan karakter, mereka berdua memang sangat berkaitan, kebiasaan yang kita lakukan setiap hari, berulang akan menjadi karakter yang melekat pada diri kita. Oleh karenanya, perlu untuk melatih secara rutin dengan kebiasaan baik agar tercipta karakter baik. 

Nah, ngobrolin habit ini menarik banget, karena kita harus diskusi dengan rekan-rekan satu co housing mengenai milestone dan habit apa yang akan kita latih sesuai dengan karakter yang kita miliki 

so, ini dia hasilnya


Milestone Co Housing Globe 

Habit yang dipilih dari tiap milestone

Nah, selanjutnya ini nih yang seru, setelah memilih habit, maka kita diminta untuk praktek, yeeees praktek habit tersebut dalam keseharian yang kita lakukan. Setelah praktek, tentu gak asik kalau tidak ada self evaluation. 

Habit to Nation

Karakter yang dipilih adalah Developer, dalam developer ada peka dan mendukung orang lain, sehingga untuk melatih peka dan mendukung, habit yang dilakukan adalah mencari referensi yang berkaitan dengan project FIELD TRIP yang akan dilakukan co housing Globe. 

Lalu mulai mencari referensi dan membagikannya kepada teman-teman di co housing, dengan tujuan untuk mendukung teman-teman, sehingga yang merasa lemah di bagian A tak perlu merasa cemas, karena bisa saling mendukung dan peka. 

Sooo, pekan depan kita lanjuuut lagi dengan habit berbagi dan asertif, cuuuuuus

Komentar

Postingan Populer