Sampai ketemu di pesawat ya Anwar!!

Sampai ketemu di pesawat ya Anwar!! ya itu kata-kata yang aku ucapkan sebelum dia pamit pergi untuk melanjutkan pekerjaannya malam itu. Anwar seorang bocah yang aku temui di sebuah tempat makan baru saja. Anwar hanya seorang anak kecil berusia 13 tahun yang kesehariannya menjajakan jasanya sebagai tukang semir sepatu bersama adiknya. Yang kutahu dia rajin sholat berjamaah dengan keluarga, tak pernah meninggalkan sholatnya, dan jika terbangun di malam hari ia sempatkan sholat tahajud, keinginannya sangat sederhana, bisa sekolah di sekolah negeri supaya orang tuanya tak merasa keberatan menyekolahkannya.
ISeng aku bertanya padanya mengenai cita-citanya setelah dewasa, "aku ingin menjadi pilot" begitu katanya. Aku pun bertanya lagi, apa kamu tau bagaimana caranya jadi pilot? Anwar pun menjawab " mata harus dijaga, badan harus sehat. yap, selain itu Anwar harus jago matematika dan bahasa Inggris. Anwar pun menimpali, iya kak, aku mau giat belajar lagi.
Penasaran dengan mimpinya, aku pun bertanya lagi, Anwar sudah pernah lihat pesawat yang sebenarnya, bukan yang dilangit? Sudah, katanya. Anwar pernah mengantar bibi ke bandara, dan aku melihat pesawat terbang sebenarnya...
Hmm. anak ini sungguh luar biasa aku pun berkata padanya.. " Anwar, kalau pengen jadi pilot, nanti setiap solat tahajud bilang ya sama Alloh, supaya Anwar bisa jadi pilot" dia manggut-manggut. lalu aku berkata lagi padanya, " Anwar, nanti kita ketemu di pesawat ya!! nanti, aku dan suamiku mau naik pesawat yang dikemudikan Anwar!" seketika itu raut wajahnya berubah, dia tampak bersemangat!!! dan mengangguk mantap. "iya"..
hm... Anwar, bocah sepertimu jangan takut dan ragu ya untuk bermimpi, terus bayangkan tentang pilot itu, dan aku yakin suatu hari nanti kau akan jadi pilot yang handal, dan nanti aku serta suamiku akan berkata " ya, itu Anwar bocah kecil Menteng yang kini jadi pilot!!!"

terima kasih untuk pelajaran sederhana hari ini..
--Anwar, sampai ketemu di pesawat ya!!--

Komentar

  1. aku selalu jatuh cinta dengan para pemimpi...touching bud...aku ikut mendoakan Anwar, semoga Allah menjaga mimpinya dan mengabulkannya. aku juga mendoakan kamu dan suamimu agar nanti disempatkan naik ke pesawat yang dikemudikan Anwar...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer