Jakarta dan sisi lainnya...

-Di Masjid BI -
Ada kebiasaan baru yang selalu kami lakukan akhir-akhir ini, sholat Isya di awal waktu, ya di awal waktu. Terdengar sederhana, tapi bagi kami yang suka sekali keliling Jakarta di waktu malam dan pulang larut, sholat Isya menjadi satu hal yang sangat penting. Benar memang katanya, sholat Isya' adalah sholat yang berat, iya walaupun waktunya sangat panjang, tapi sering kali itulah yang membuatnya menjadi terlena. :)

dan akhirnya itulah yang menjadi kebiasaan kami, sholat Isya di awal waktu. Nah, ternyata ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, ternyata sangat sulit menemukan masjid/ musholla yang buka 24 jam di Jakarta *fyuuuhhh*. Beruntung, jika bisa menemukan masjid atau pas deket masjid pada saat masuk waktu Isya, tapi  ternyata tidak semudah itu kan? Ada saatnya kita sedang tidak dekat dengan lokasi Masjid, sehingga sedikit kesulitan untuk melaksanakan sholat Isya di awal waktu. 

Nah, berbekal pengalaman itulah maka kami pun giat mencari tahu lokasi yang bisa di jadikan tempat sholat Isya' terutama jika sudah lewat jam 10 malam... :). Kenapa jam 10? karena di beberapa mall, mereka menyediakan tempat sholat hingga pukul 10 malam. Masjid? beberapa kali kami menemukan bahwa sebagian besar Masjid besar di Jakarta, hingga jam 9 saja.Nah ini beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi sholat 24 jam :) 

  1. Masjid hotel Alia, Cikini.. yeyey ini adalah tempat favorit kami, karena buka 24 jam. Ini adalah masjid di samping hotel Alia Cikini. tempatnya terbuka, dan bersih. Datanglah jam berapa pun kamu mau. 
  2.  Stasiun Gambir, yak di sana ada mushola yang bisa digunakan. kita bisa sholat di serambinya, karena serambinya cukup lebar dan ada karpet sajadah di sana, tempatnya pun cukup bersih. 
  3. Basement parkir pasar festival, terletak di bawah GOR sumantri. Tidak begitu luas, tapi cukup lah buat tempat sholat, dan cukup bersih.
That's all.. Nah, kalau ada referensi lain.. silakan di tambahkan, dan kami sangat berterima kasih sekali :) 



Komentar

  1. Basement musholla la piazza kelapa gading..
    sepertinya bisa sampai malam..
    ayooo di coba.. :)

    BalasHapus
  2. oh iyaaa benar di lapiazza... terima kasssihh... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer