Menghilangkan Noda Oli di Baju

Seminggu lalu ada kejadian yang sederhana, namun bisa bangeet merubah mood seharian. Apa itu? Noda oli pada baju. 

Yees, sebagai pengguna ojek ketika menuju ke kampus. Noda oli yang mengenai baju, sungguh deeeh bikin mood seharian berubah. Dan yang paling PE-ER adalah menghilangkan noda oli tersebut di baju. 

Saya pernah mencoba menghilangkan noda oli menggunakan mentega. Cukup oleskan mentega di baju yang terkena noda. Hilang sih sebagian besar nodanya, cumaaaa...... butuh mentega yang cukup banyaak, dan ada beberapa noda yang masih agak susah dihilangkan. 
Berangkat dari situ, akhirnya saya mencari cara lain, googling sana sini, dan menemukan solusi yang cukup ampuh... 

Caranya sederhana sekali, cukup rendam (waktu itu saya hanya semprotkan) WD 40 ke pakaian yang terkena noda oli. Diamkan, kuceeek, dan beneeeraaan deeeh ini noda-nya ilang. Cumaaa... harus cuci berkali kali, dan di rendam pewangi yang cukup banyak, karena aroma WD 40 yang cukup kuat. (gak papa lah, yang penting nodanya ilang). 

ini nih penampakan WD 40 


Nah, itu tuh penampakan WD40. Yeep, WD 40 itu adalah cairan yang biasa digunakan suami saya untuk menghilangkan noda karat di rantai sepeda motor, bikin roda pager makin smooth. kalau bagi saya, cairan ini bisa untuk membersihkan noda minyak yang ada pada tungku di kompor (tapi di semprotnya jangan di atas kompor yaa, berbahayaaa- lepaskan tungkunya, baru semprot) daaaan untuk menghilangkan noda oli pada baju.. 

yees, selamat mencoba


Komentar

Postingan Populer