Parkir Inap di Stasiun Bandung

Biasanya saya dan suami kalau mudik ke Jogja atau Gresik, selalu membawa kendaraan sendiri. Namun karena akhir-akhir ini kami memilih cara yang berbeda, yaitu menggunakan kereta api. 

Yeep, kereta api. ada beberapa alasan kami memilih kereta api :
1.  Kami pulang hanya sebentar (sekitar 3 hari), daaaan kalau hanya sebentar rasanya sayang kalau nyetir sendiri. 
2. Pulang sebentar yang gak terburu-buru " aapaasih..." jadinya belum perlu menggunakan pesawat. selain karena lokasi rumah dan bandara cukup lumayaaan jauh 
3. Kami penasaran dengan kereta api, yang katanya makin bersahabat. 
4. daaaaan dengan kereta api, kami bisa memilih : jakarta, bandung, atau cikampek. 

Kami memliih untuk naik kereta dari Bandung, karena lebih terjangkau dari Karawang. padahal sih yaaa, jarak nya sama aja Karawang -Jakarta, atau Karawang- Bandung. 

Mengambil kereta jam 8 malam, kami berangkat dari Karawang sekitar pukul 3 sore. Ketika pukul 3 tol masih sepi, daaaan kami bisa sampai Bandung sekitar pukul 5 sore. artinya, kami bisa mampir beli oleh-oleh, dan masih bisa menikmati Bandung di sore hari. 

Sampai stasiun sekitar jam 6 dan itu cukup buat Kami, cetak tiket, sholat maghrib, dan kami sudah bisa masuk ke Peron. Yup, di Bandung, kami baru bisa masuk ke Peron pada 1 jam sebelum kereta berangkat. 
stasiun Bandung

Dari karawang, kami menggunakan kendaraan pribadi. Itu artinya, kami harus menitipkan kendaraan kami di parkir inap di stasiun Bandung. 

Parkiri inap ini sangat membantu, karena lokasi parkir inap ini terpisah dari parkir umum. ada penjaga yang menjaga, dan bisa mencuci mobil kita (tentunya dengan tambahan biaya sekitar 15-20rb). Hanya saja untung-untungan, karena biasanya weekend parkir penuuh sekali, jadi saya jarang dapat parkir yang ada atapnya. Namun kalau beruntung, kita bisa dapet cover mobil dari bapak penjaganya.
Nah, biaya parkir nya pun bersahabat. Pada tahun 2012 kami pernah parkir inap di Gambir, dan tarifnya dihitung per jam (gleeek). Nah, kalau di Bandung ini tarifnya dihitung per hari. Jadi lebih bersahabat... :). Per hari nya hanya di kenai 24rb saja. Terjangkau kan? 

Nah, gak perlu pusing lagi deh kalau naik kereta dan bawa mobil.  


Komentar

  1. lokasi parker inapnya dimananya stasiun bandung ka?

    BalasHapus
  2. Saya mau parkir inap lapor ke siapa ya ?

    BalasHapus
  3. Kk itu parkir inap hitungan nya /hr 24 rb kk? Trz gk ada bayar embel" yg lain lg kk? Mohon info nya ya kk...

    BalasHapus
  4. Parkir inap di stasiun Bandung masuknya dari jl kebon Kawung ya...mohon informasi!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer