BunCek 11 : BUDDY

source : pngtree


Pekan ini, masuk ke pekan terakhir kelas ulat. Seperti biasa di akhir pekan, akan ada yang namanya aliran rasa. Namun kali ini berbeda karena kita harus menyampaikan aliran rasa kita pada buddy kita, orang yang kita anggap mampu mengolah rasa yang kita miliki. 

Iffa, buddy yang hadir di pekan ini. Aku mengenal Iffa di komunitas ibu profesional, saat menjadi panitia wisuda matriks batch 2, seiring waktu kami dekat karena Iffa mengambil peran yang aku tawarkan, sebagai sekretaris regional. Sebagai leader dan sekreg kami intens berdiskusi, tak jarang pergi bersama, negosiasi ke beberapa pihak, she is smart and strong!! Di usianya yang muda, pengalaman hidupnya sungguh berwarna. Mendengarnya bercerita, membuatku semakin salut padanya. Seserius itu ia ingin menjadi istri yang bahagia, karena bahagianya istri akan menular ke keluarga. Seserius itu ia mengikuti kelas bunda cekatan, karena ia merasa kelas ini akan membantu ia bertumbuh dan berkembang. Terlebih apa yang disampaikan di kelas ini, selaras dengan nasehat suami Iffa di rumah. 

Iffa fokus menjadi bahagia dengan menata hati, dan aku pun paham mengapa ia memilih ini, menata hati bukanlah hal baru bagi Iffa, sudah sejak tahun-tahun sebelumnya ia fokus pada ini, dan kelas bunda cekatan menguatkan ia untuk bisa cekatan pada ini. Akhirnya ia masuk ke kelas agama, sebagai bentuk menata hati, namun demikian ia merasa masih kurang, Iffa punya semangat yang tinggi untuk belajar dan berbagi dan itu membantunya fokus pada meningkatkan ilmu agama. Belajar dan berbagi pada sekitarnya. I am proud of you, Fa. Iffa menjadi contoh bahwa sebagai perempuan, tetap bisa berkarya tanpa mengabaikan peran di rumah. Seserius itu! Sefokus itu!! 

Menyambut tahap selanjutnya selama 30 hari ini, kuberikan bekal jurnal Qur'an untuknya, salah satu aku di instagram mengenai aktivitas menulis Qur'an sebagai jurnal harian, karena ku tahu, Iffa suka bermain warna, suka menulis, dan sedang fokus pada belajar agama. 

Bekal selanjutnya, kuberikan tips self healing dari buku Anger Management, everyone need it right! and I know Iffa will need it as well, ples nanti akan kuberikan juga resume kelas self healing yang kudapatkan sebagai hadiah dari mbak Tika. 

Fa, mari kita berjuang buat jadi kupu-kupu yang indah! Do'a yang panjang untukmu, semoga Allah mudahkan setiap langkah kita. 

Love you,

Ummi 

Komentar

Postingan Populer