Masjid di Jakarta

Selama Ramadhan Kali ini, aku dan sahabatku, teman seperjuanganku mengunjungi masjid masjid di Jakarta. Selama menikmati masjid di Jakarta tentunya ada banyak hal yang sangat menarik perhatianku. Itu semua karena aku adalah pendatang di kota Jakarta ini dan aku suka mencari sesuatu yang baru, dan menikmati pengalaman menarik bersamanya.

Dalam setiap kunjungan ku ke Masjid, aku selalu mengirimkan pesan singkat ke keluarga di rumah. Aku mengabarkan pada mereka bahwa aku sedang berada di Masjid ini dan aku ceritakan betapa aku kagum terhadap masjid tersebut. Salah satu pesan singkat dari ayahku sempat membuatku terharu... (hiksss hikss hikss)... katanya "Tahun 1981, dulu papah yang keliling ke masjid masjid, sekarang giliranmu.. dinikmati, di syukuri, karena dari situ akan banyak ilmu yang kamu peroleh" Love u Dad!!

So, dalam tulisan kali ini akan aku ceritakan beberapa masjid yang sudah aku kunjungi. Ada beberapa masjid yang sudah aku kunjungi selama bulan Ramadhan kali ini:
1. Masjid AL-Azhar, Jakarta Selatan (dekat dengan Universitas Al-Azhar)
2. Masjid Sunda Kelapa
3. Masjid Bank Indonesia
4. Masjid Istiqlal
5. Masjid Jl. Guntur (waktu kesana aku lupa melihat namanya hehehe)
6. Masjid Baiturrahman, Santa.

Aku menceritakan masjid-masjid ini tanpa bermaksud pamer atau apapun. Aku hanya ingin berbagi dengan kalian semua. Terutama bagi sahabat-sahabatku yang ingin menikmati wisata lainnya saat berkunjung di Jakarta terutama di bulan Ramadhan.

So don't go anywhere because I'll be right back with the story...

dan... tulisan ini aku dedikasikan untuk : Ayahnda, Bunda, Mba Amini, Mas Akhid, De' Kiki, Sima (my partner in crime) and u...

Komentar

Postingan Populer