Menyimpan Sayur

Saya adalah tipe Ibu rumah tangga yang suka sekali berbelanja sekaligus untuk keperluan 1 minggu, bukan belanja bolak-balik setiap hari ke tukang sayur. Karena dengan bagi saya dengan berbelanja keperluan 1 minggu sekali, selain lebih hemat, lebih terarah, dan lebih efisien, apalagi kalau kita sudah menyusun menu. 

Nah, yang seringkali muncul adalah, sayur yang kadang tidak bisa bertahan lama di kulkas. sehingga ketika sudah di hari ke-3 sudah ada yang mulai mblenyek. Nah, kalau sudah begini hilang deh mood untuk memasak.. hihi.. 

Untuk mencegah itu terjadi, ini yang biasa saya lakukan setelah berbelanja sayuran 
Sayuran di pilah- pilah dan dimasukan ke dalam plastik ziplock


Sayuran saya pilah-pilah, dan dimasukan ke dalam plastik ziplock yang biasa di beli di toko plastik. (Kalau lagi rajin bangeet, kadang sudah di potong-potong dan dimasukan ke dalam plastik ziplock, jadi pas mau masak tinggal cemplung cemplung). 

Kenapa plastik ziplock? karena dari situ, saya bisa mengeluarkan udaranya, jadi bisa di prees banget daan lebih enak nyimpennya. Manfaat lainnya adalah : 
1. Memudahkan cek stok sayuran yang masih tersedia atau sayuran yang sudah habis 
2. kulkas lebih rapi, tidak berantakan. sehingga ada banyak ruang kosong untuk menyimpan makanan yang lainnya. :) 
3. Dengan menggunakan ziplock, menghindari tercampurnya bau-bau makanan di kulkas, jadi gak lagi deh buka kulkas dan nyium bau " seeeeeng..." 
4. Dan yang pasti, sayuran lebih tahan lama (tapi gak nyampe berbulan-bulan juga yaaa... at least seminggu laah, :

Gimana? yuk di coba, bikin kulkas lebih rapi, bikin sayuran lebih awet, memasak jadi lebih menyenangkan.. :) 

Komentar

Postingan Populer