Menyusun menu

Salah satu resolusi saya dan suami tahun 2015 adalah hidup sehat. Oleh karena itu yang saya lakukan adalah selalu menyempatkan diri setiap minggu untuk menyusun menu mingguan. Tujuannya menyusun menu ini adalah memantau pemenuhan karbohidrat, protein, vitamin, sayur mayur, buah di menu seminggu. (hihihi.. kalau sebelum nyusun menu ini, bisa tuh makan karbo dengan protein tanpa sayur, enak siih... tapi kurang baik untuk tubuh...)

Selain itu, dengan menyusun menu, bisa memantau kebutuhan belanja (jadi gak ada lagi deh bahan makanan yang sia-sia di kulkas :)). Juga sebagai panduan variasi makanan setiap hari membantu mencegah kebosanan dan melatih istri untuk makin kreatif dengan mencoba resep-resep baru. 


Contoh menu mingguan yang saya buat untuk minggu depan

Nah, biasanya nih, saat menyusun menu. saya melihat kembali buku-buku resep koleksi saya yang dulu saya beli dan jarang terjamah.. hihihi.. dari situ nemu deh resep-resep yang gampang dan pastinya cepat. Nah di jadwal menu juga saya cantumkan jadwal makan di luar, biasanya di hari Sabtu dan atau Minggu. Hal ini karena, biasanya di hari Sabtu Minggu, Saya dan suami sering menghabiskan waktu di luar memenuhi undangan pernikahan atau mengunjungi keluarga. 

Selamat mencoba... trust me, ini sangat membantu sekali. 

Komentar

Postingan Populer