Telur rebus unik


Siapa sih yang gak suka telur? Telur menjadi salah satu bahan makanan yang wajib ada di kulkas. Selain cara memasaknya mudah, telur bisa diolah menjadi berbagai makanan yang menarik. Misalnya, telur dadar, telur mata sapi, telur rebus, atau diolah bersama tepung dan mentega, menjadi adonan kie yang lezat.

Nah, kali ini saya akan memberikan salah satu cara membuat telur yang biasa menjadi unik, daan bikin si kecil makin lahap. Yup, telur rebus unik. 



Begini caranya : 
1. Siapkan telur ayam berukuran sedang dan sebuah cetakan telur rebus. 
2. Pastikan telur ayam yang dipilih adalag telur yang masih bagus kualitasnya. Hal ini ditandai dengan telur yang tenggelam, jika dimasukan ke dalam air. 
3. Masukan telur ke dalam panci yang berisi air, kemudian nyalakan kompor. Jangan memasukan telur saat air mendidih ya, karena telur bisa retak dan munkin akan pecah. Sehingga telur rebus tidak akan mulus. 
4. Rebus telur sampai air mendidih. Pasikan mendidih ya, karena untuk telur rebus unik, kita butuh telur yang benar-benar matang (hard boil)
5. Setelah matang, selagi hangat, kupas telur. Kemudian masukan ke dalam cetakan telur rebus. 
6. Tutup cetakan, dan diamkan selama 10 menit untuk mendapatkan hasil yang baik. Naah, untuk mempercepat bisa juga memasukan cetakan telur ke dalam air es. Perubahan suhu yang drastis akan mempercepat proses pembentukan. 
7. Naah, buka cetakan dan yihaaaa kita punya telur rebus unik.. 

Mudahkan? Yuk bikin 

Komentar

Postingan Populer