Jumat, 09 Desember 2016

NHW 8 : MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

source : freepik
Bismillah, 

Teman-teman, makin tak terasa sudah 2 bulan dalam kuliah martikulasi IIP. Dan, makin kesini, makin terasa arah kemana menuju. Bener deh kalau kata bu Septi dan beberapa teman lainnya, kalau ikut martikulasi itu seperti menyusun puzzle puzzle yang berserakan. Kadang kita bingung menempatkan kepingan, fokus pada 1 kepingan dan di puter-puter biar sempurna,sampai kita lupa kalau ada kepingan puzzle lain yang membantunya membuatnya sempurna. 

Nah, kali ini, di NHW ke -8, kami diminta untuk melihat kembali NHW sebelumnya, dan mencoba menganalisis lebih dalam. NHW 7 klik disini. 

a. Salah satu aktivitas yang SUKA-BISA dari kuadran aktivitas NHW 7
Kalau melihat list aktivitas SUKA-BISA yang ada di NHW 7, hatiku langsung tertambat pada mengajar, salah satu kegiatan yang aku suka dan bisa, dan bikin berbinar-binar. 

b. Yuk lanjut dengan BE DO HAVE 
BE : mau jadi apa : Berdasarkan aktivitas tersebut, saya ingin menjadi pendidik, baik untuk anak saya nanti, maupun lingkungan di sekitar saya. 

DO : mau melakukan apa : menambah jam terbang tentunya, dengan menjadi pengajar di salah satu kampus, dan tetap rutin berbagi dengan Ibu-Ibu RT di sini. 

HAVE : mau punya apa : Dari kecil saya ingin sekali punya tempat belajar, entah itu perpustakaan, atau hanya tempat anak-anak belajar. Dan rasanya sampai sekarang cita-cita itu masih sama, dan dengan ikut martikulasi ini, rasanya makin menggebu deeh 

c. Setelah itu, kita masuk ke dimensi waktu 
Lifetime purpose : Sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat untuk orang lain, dan itu yang akan saya lakukan, semoga bisa menjadi manusia yang bermanfaat buat sekitarnya. pendidik yang bermanfaat bagi sekitar. 

Strategic Plan in 5-10 years : Dalam 5 tahun ke depan, semoga mini library dan tempat belajar sudah bisa terwujud. Bisa menjadi sarana belajar bagi anak-anak sekitar. 

New Year Resolution : Fokus pada pengembangan diri dan menambah jam terbang. memperbaiki visi, dan fokus pada menambah jam terbang, baik menjadi pengajar di kampus, dan berbagi bersama ibu-ibu di sini. 

Wah, tuntas sudah jawaban NHW kali ini. Rasanya ingin bercerita banyaaak sekali, namu apa daya, badan sedang minta jatah istirahat. 

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. 

Ummi 
IIP Karawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar