NHW 9 : BUNDA AGEN PERUBAHAN

Bismillah, 

Masih ingat sekali rasanya di pertemuan pertama kelas martikulasi, tentang adab menuntut ilmu, di sana kami diingatkan untuk berbagi. yes, berbagi, dan saya setuju itu. Berbagi membuat kita semakin ingat apa yang kita pelajari, dengan berbagi pun kita akan belajar hal baru kembali. Sharing, i love it. 

Nah, pada materi kali ini, kami diingatkan lagi untuk berbagi, berbagi pada lingkungan sekitar kita. kenapa? karena Ibu adalah agen perubahan. Ada banyak cerita sejarah yang menceritakan bahwa tokoh-tokoh hebat lahir dari Ibu yang hebat, pun Nabi dan Rasul kita demikian. Jadi, betul memang dikatakan bahwa mendidik 1 ibu sama dengan mendidik 1 generasi, se-tu-ju! 

Sehingga pada NHW kali ini, kami diminta untuk membuat rencana sebagai agen perubahan yang bisa kita lakukan di sekitar kita. Dalam hal ini, saya memilih tetangga / lingkungan tempat saya tinggal sekarang. Kenapa? karena anak-anak saya akan tumbuh di lingkungan ini, akan belajar di lingkungan ini, dan sudah seharusnya sebagai calon Ibu, saya ikut andil dalam lingkungan, agar lingkungan ini tetap menjadi lingkungan yang positif untuk perkembangan anak-anak. Yes, just like a proverb , "It takes a village to raise a kid" . So, inilah rencana saya 

social venture


Apa yang saya rencanakan, tidak jauh dari NHW-NHW sebelumnya. Semoga Ide ini bisa terlaksana dengan baik, dan mampu memberikan keberkahan dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 

Salam, 

Ummi 

IIP Karawang 

Komentar

Postingan Populer