Buncek 5 : Mari Menjelajah

Peta sudah dibuat, kini tibalah untuk merencanakan dan menyiapkan perbekalan untuk masuk ke hutan dengan panduan peta yang sudah di susun sebelumnya. Nah, yang pertama di lakukan adalah menuliskan sumber ilmu yang sudah/ sedang kita pelajari, tentunya dengan sumber yang jelas. Ilmu yang kita pelajari kita tuliskan pada jurnal yang dibagikan. Ilmu ini akan kita bagikan dengan teman-teman lain di grup bunda Cekatan. Tentu saja ini bisa menjadi referensi teman-teman kita yang mungkin memiliki minat yang sama. 
Financial for Family

Dan woooow takjub bukan main deh rasanya, dalam waktu kurang dari seminggu terkumpul lebih dari 1000 sumber ilmu yang semuanya dari sumber yang jelas, keren banget ya! Siap-siap scrolling untuk menemukan "makanan yang sesuai dengan makanan yang kita butuhkan". 

Banyaknya ilmu yang beredar, membuat saya yang doyaaan banget belajar ini menjadi tantangan sendiri, rasanya ingin di lahap semua, eits, tapi tidak bisa. Kita aja kalau makan berlebihan justru jadi sakit ya, makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan kita juga bisa-bisa bikin kita kekenyangan dan jadi mager. Makanya ada hal yang diingatkan ibu ketika kita menghadapi banyaknya hidangan, yakni fokus pada mind map yang kita miliki. Yes, mind map kita menjadi panduan apakah kita perlu hidangan ini, pasang lagi kata kunci "menarik tapi tidak tertarik", tahaaaaan.... tahaaan... tahan.... 

Nah, setelah scrolling berbagai hidangan yang tersaji, maka inilah yang terjadi.
Fokus pada pencarian ilmu-ilmu yang berkaitan dengan financial for family. Resume menarik dari teman-teman membantu saya untuk menambahkan beberapa catatan sebagai pengingat untuk memperkaya topik yang saya ingin kuasai. 

ohya, buat yang ngantri resume bukunya, tahaaaan... tahaaan... nanti kalau sudah beres, doakan saya bisa kuat dan konsisten menuliskannya disini :)

Komentar

Postingan Populer