Review Bunsay 2 : FItrah Keayah Bundaan

Diskusi kali ini menarik sekali, karena membahas topik yang memang sedang heboh di sosial media. masih ingat beberapa waktu yang lalu ada salah satu public figure yang menyatakan bahwa gay bisa memiliki keturuanan melalui sewa rahim. aaaaaah Saya yang kala itu membacanya gemees dibuatnya. Sewa rahim? bukankah justru ini merendahkan kaum wanita?. Gemes sekali. 

Ya, malam ini di kelas bunda sayang membahas tentang LGBT yang dikaitkan dengan fitrah ke ayah-bundaan. 

Coba kita lihat beberapa ayat berikut : 

infografis : ayat Al Qur'an 

Jadi, jelas ya bahwa hanya ada 2 kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan. Nah saya akan kutip hasil diskusi semalam di kelas bunda sayang batch 1 mengenai LGBT. 

Banyak tokoh LGBT menyampaikan bahwa faktor LGBT dipengaruhi oleh bawaaan (gen), yakni karena faktor Gen Bio dan mereka menyebutnya dengan gen gay (gen gene theory) atau lahir sebagai gay (born gay). Ada beberapa penelitian yang dilakukan di tahun 1899 dan tahun 1991 oleh beberapa tokoh untuk membuktikan adanya faktor bawaan, namun ternyata tidak ditemukan mengenai penyimpangan gen tersebut. Bahkan pada tahun 1999 penelitian tersebut disangkal oleh Prof. George Rice dari University Western Ontario, Canada. Ia menyatakan bahwa tak ada kaitannya antara gen x yang mendasari homoseksual. Penemuan in di dukung oleh Prof. Alan Sanders dari University of Chicago. 

Nah, beberapa penelitian di atas justru menguatkan bahwa LGBT disebabkan oleh salah asuh (psycho genic) dan salah budaya (sosio genic) bukan bawaan atau lahir genetis. FItrahnya kita hadir sebagai khalifah di bumi, yang diteruskan lewat keturunan. Allah sudah menciptakan makhluk berpasang-pasangan agar memperoleh keturunan. jadi, bagi pasangan sejenis, sewa rahim, atau mungkin ke bank sperma, jelas bukan sebuah solusi. 

Nah, lantas bagaimana solusinya?
Kehadiran Ayah dan Ibu yang utama. Ayah dan Ibu yang membimbing anak untuk bisa paham dirinya, sebagai lelaki sejati dan sebagai wanita sejati. 

Bagaimana caranya ? 

  1. Menumbuhkan Fitrah Keimanan sesuai tahapannya 
  2. Menumbuhkan FItrah Seksualitas sesuai tahapannya 
  3. Penguatan fungsi keluarga sebagai benteng pertahanan utama dan elemen terkecil dalam masyarakat.


Mengajarkan anak, tentu bisa dengan berbagai macam media, bisa melalui lagu ataupun cerita. Pilih lagu atau cerita yang bisa menjelaskan tentang fitrah seksual. 

Anak yang sadar akan fitrah seksualnya akan berperan sesuai gendernya. Anak laki-laki yang sadar akan ke-laki-lakiannya akan tumbuh fitrah ke-ayah-annya, sehingga kelak ia akan bisa menjadi ayah yang hebat. Pun sama dengan perempuan. Anak perempuan yang sadar akan ke-perempuanan-nya, akan tumbuh fitrah ke bunda-annya, sehingga kelak ia akan bisa menjadi bunda yang hebat. 


Komentar

Postingan Populer