Review Aplikasi 11 : Tumblr, write anywhere

Suka menulis? Sama dooong, saya juga, lebih tepatnya sedang berlatih untuk menulis. Nah,selama kelas bunda sayang ini kita bener-bener ditantang untuk bisa menulis dengan baik. 

Salah satu aplikasi yang sering saya gunakan selain blog adalah tumblr, yes tumblr. Untuk anak era 90-an mungkin beberapa sudah familiar dengan aplikasi ini, karena memang aplikasi ini sudah lama, hanya saja saya baru nemu asyiknya setelah masuk kelas bunda sayang. 

Beberapa serunya menggunakan tumblr adalah : 
1. praktis, untuk kita yang ingin menulis panjang di mana saja, tumblr bisa menjadi pilihan yang menarik. 
2. gak sibuk dengan tampilan. Yes, karena tumblr tampilannya ya memang begitu, paling kita bisa ganti-ganti warna saja, tidak seperti blog yang bisa berganti tampilan dengan mengganti designnya. 
fyi, saya suka nulis blog via laptop karena bisa dipercantik cantik, nah tumblr bisa membantu kita supaya tak perlu sibuk dengan tampilan. 
3. Fiturnya banyaak, bisa a-la a-la quote, masukin gambar juga bisa, walaupun terbatas, tidak bebas seperti blog,tapi untuk mini blog, cukuplah!. 

Nah, teman-teman yang tertarik menggunakan juga, bisa langsung meluncur ke playstore/ apstore dengan mengetik : tumblr, atau bisa juga dengan klik link berikut ini : 
link tumblr : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tumblr


Setelah masuk, tampilannya akan seperti ini 


Ini feed kita, isinya adalah akun-akun yang kita ikuti, akun-akunnya cenderung mirip pinterest, ah seru deh. Jika ingin menulis/ post sesuatu cukup klik tanda pensil di pojok kanan bawah 
Ini dia pilihannya, banyak yaaaa, saya lebih suka menggunakan text, tinggal ketik-ketik dan tambahkan gambar. Seruuu sekali 

Nah, ini dia tampilan blog kita, selamat utak atik, dan jangan lupa follow tumblr ku ya : https://ummimustajab.tumblr.com/

Komentar

Postingan Populer