Review Aplikasi 9 : Screen recorder

"Mbak, kalau caranya bikin ini gimana sih?", sering sekali Saya mendapat pesan melalui jalur pribadi menanyakan bagaimana caranya menggunakan aplikasi A, B, atau C. 

Nah, kadang yang jadi masalah adalah bingung bagaimana menjelaskannya. Sudah berusaha menjelaskan dengan kata-kata, ada yang langsung paham, namun ada pula yang malah tambah bingung. " gak nemu mbak, sebelah mana, ya", dan sebagainya. Kalau sudah begini rasanya pengen duduk sebelahan, menunjukan ini loh dan itu loh. 

Kalau sudah begitu, screen recorder solusinya. Nah, biasanya saya menggunakan salah satu aplikasi yang sudah terkenal yaitu az screen recorder. Teman-teman juga bisa unduh di sini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hecorat.screenrecorder.free&hl=in . 


Nah, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh android saja, untuk pengguna ios, ada sendiri ya, tapi biasanya untuk ios, bisa digunakan oleh Iphone 5 ke atas. 

Serunya lagi nih, beberapa waktu yang lalu saya baru menemukan ternyata nih, ternyata bagi pengguna redmi, fitur screen recorder ini ternyata ada di fitur tools, fitur bawaan dari redmi. Jadi, tak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan, seru ya! 


Nih saat kita masuk ke tools, cek saja icon paling bawah, screen recorder, tinggal klik lalu mulai. Saya coba contohkan, ya. 


Gimana? Seru kan. Kalau sudah begini, akan lebih mudah menjelaskan kepada orang lain. Selamat utak atik 

Komentar

Postingan Populer