Review Aplikasi 8 : Free Picture, Freepik

Suka edit foto? atau membuat flyer event? Yuk sini merapat, yes merapat semakin dekat supaya hangat. 

Seringkali saat hendak membuat flyer event/ promo, kita perlu beberapa grafis tambahan, seperti foto atau background yang keren untuk membuat desain kita semakin menarik. 

Nah, untuk yang satu ini, saya mengandalkan freepik, salah satu website yang memberikan informasi grafis secara gratis, tinggal di unduh dan digunakan. Selain freepik ada pula beberapa website lainnya, namun harus diperhatikan apakah grafis yang diberikan bisa digunakan secara gratis atau berbayar. 

La, memangnya kenapa? Ini masalah adab, kode etik. Masih ingat materi pertama saat kelas matrikulasi? yes, adab menuntut ilmu. Jika kita mendapatkan ilmu dengan cara yang benar, bukankah hasilnya juga akan baik? 

Selain itu, dengan memperhatikan ketentuan dalam penggunaan grafis, secara tidak langsung akan menjaga kemuliaan, baik bagi pengguna atau pun pembuat grafis. 

Nah, teman-teman bisa langsung klik alamat ini untuk masuk ke website freepik. Berikut alamatnya : https://www.freepik.com/

 Setelah masuk, maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas, cukup masukan saja kata kunci yang ingin kita cari. Gunakan bahasa Inggris, ya. Jadi sekalian berlatih bahasa Inggris, deh. 

Nah, setelah kita masukan kata kunci, maka akan banyak grafis yang muncul, wooow banget ya... 

Perhatikan gambar di bawah ini, saya coba memasukan kata "food" 


Wah, muncul banyak sekali grafis yang berkaitan dengan kata kunci yang kita cari. Setelah kita pilih salah satu,maka kita siap untuk meng-unduhnya. 
Setelah kita pilih gambar yang kita inginkan maka akan muncul "free download", silakan unduh dan gunakan, jangan lupa, kata-kata di bawahnya free license with attribution, artinya saat kita menggunakan gambar untuk desain yang kita gunakan, pastikan menuliskan pic source : freepik. 

Asiiiik, mudah bukan? yuk terus berkreasi, makin seru dengan freepik. 

Komentar

Postingan Populer