Review aplikasi 1 : Cari Ide lewat Pinterest

Pas banget masuk level 12, pas banget saya ingin berbenah. laah, hubungannya apa? Sabar-sabar (hehehe..) 

Bulan ini Saya menantang diri untuk membuat jadwal beberes mingguan, selama ini? selama ini jadwal beberes diingat dalam kepala saja, lalu dituliskan dalam agenda harian. Naaah, ternyata ketika saya sakit, akhirnya jadwal tersebut tidak terpenuhi, ujung-ujungnya jadi keteteran, baik saya dan suami. 

So, akhirnya saya akan buat printable jadwal yang akan di print dan di tempel sebagai pedoman beberes rumah harian, mingguan, hingga bulanan. seperti misalnya kapan harus bersih-bersih kamar mandi, jendela, mengganti sprei, dan sebagainya. 

Permasalahannya adalah, bingung mulai dari mana, daaan butuh inspirasi. kalau sudah begini, saya biasanya mencari ide melalui salah satu aplikasi favorit, yang berisi tentang ide-ide kreatif, yes apalagi kalau bukan pinterest. 

Fungsi pinterest antara lain : 
Mencari ide dan rekomendasi yang menarik 
Kita bisa menyimpan ide favorit yang kita suka, dan bisa dikategorikan.

Nah, pinterest bisa dibuka melalui browser biasa, ataupun menggunakan aplikasi melalui ponsel. 

Melalui browser 

1. cukup klik : https://id.pinterest.com/
tampilan saat sudah log in. 
2. Jika ingin mencari sesuatu, tinggal klik search saja, misalnya saya ingin mencari cleaning schedule (jadwal beberes)
setelah ketik kata kunci, maka muncul list yang kita inginkan


3. Setelah itu, pilih gambar yang kita inginkan, dan simpan dalam pin board kita . Nanti hasilnya, bisa kita lihat di profile kita


Nah,bagaimana jika melalui aplikasi? 

1. Silakan cek playstore atau appstore, lalu ketik : pinterest, link playstore bisa di cek di : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pinterest


2. Nah, sama seperti web, kalau ingin mencari sesuatu, tinggal klik aja tombol search, lalu ketik sesuai kata kunci yang kita inginkan. Jangan lupa save / pin setelahnya. 




Seru, kan? Kalau sudah begini siap - siap deh menemukan berbagai ide yang unik dan menarik tentang banyak hal. Selamat mengekplorasi 

Komentar

Postingan Populer