Review Aplikasi 7 : Cek Waze dong!

" Cek waze, dong!" Itu kalimat yang biasanya diucapkan pak suami saat kita hendak ke suatu tempat, meskipun kami sudah hafal jalan kesana. 

Waze, salah satu aplikasi navigasi yang ada di ponsel saya dan suami, dan yang menjadi salah satu rujukan kami saat melakukan perjalanan, apalagi saat mudik tiba. 

Beberapa manfaat waze yang kami rasakan antara lain
1. Bisa memperkirakan waktu perjalanan, sehingga sebelum berangkat kami bisa menyusun rencana akan seperti apa perjalanan kami nanti. 
2. Memperkirakan jarak tempuh, sehingga bisa memperkirakan kondisi bahan bakar kendaraan. 
3. Mengetahui kondisi jalan, apakah macet atau lancar, melalui  warna jalan yang ditampilkan. Kita pun bisa berkomunikasi dengan pengguna lain tentang kondisi jalan yang sedang/ akan dilalui. 
4. Membantu kami menemukan jalan alternatif dari jalan utama.
5. Tentu saja sebagai navigasi saat kami mengunjungi suatu tempat. 
6. Nah yang paling penting adalah saya bisa mengontrol kecepatan mengemudi suami, karena biasanya di layar waze akan ditampilkan kecepatan kendaraan saat ini, dan kecepatan maksimal yang diperbolehkan. 

Seru, ya! 

Teman-teman juga bisa mencoba, cukup install aplikasinya melalui playstore/ appstore . 
silakan klik link berikut untuk meng-install : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.waze


Setelah masuk ke aplikasi, pastikan GPS kita on, karena waze akan menemukan posisi kita sekarang. setelah itu masukan tujuan yang dituju, dan langsung saja ikuti apa yang disampaikan oleh mbak-mbak navigator



Bagaimana, mudah bukan? Dengan begini kita tak akan ragu mengunjungi tempat baru. So, selamat berpetualang!

Komentar

Postingan Populer