Review Aplikasi 14 : Cookpad

Kalau kata orang rindu itu berat, kata ibu rumah tangga, "masak apa hari ini" adalah pertanyaan yang paling berat. Setuju? setujuuuu

Iya sih, sudah banyak pilihan di abang sayur, tersaji lengkap, namun kadang tetep "hmmm... dibikin apa, ya? " . Bukan, bukan karena para Ibu tak jago masak, bukan. Ibu hanya ingin memberikan yang terbaik, kejutan spesial bagi keluarganya. 

Nah, salah satu andalan saya adalah aplikasi cookpad


Aplikasi ini bisa didapatkan di appstore ataupun di playstore, cukup ketik saja cookpad,  maka akan muncul aplikasi bergambar topi koki seperti di atas. 



Setelah masuk, jangan lupa untuk mendaftar supaya kita bisa menyimpan resep-resep favorit. 

Nah, cara menggunakannya pun mudah, cukup ketik kata kunci yang kita inginkan, bisa berupa nama masakan seperti : soto, rawon, tumis ataupun bahannya, seperti : sawi putih, wortel, tauge, dll. 

Nah kalau sudah begitu, akan muncul banyaaak sekali resep pilihan, tinggal pilih sesuka hati kita. Nah setelah mencoba, kita pun bisa berinteraksi dengan pembuat resep, cukup sampaikan bahwa kita sudah berhasil memasak, atau istilahnya recook. 

Selain mencari resep, saya pribadi pun memposting resep favorit keluarga, saya bukan jago masak, saya hanya ingin berbagi, dan senang sekali rasanya kalau ada orang lain yang me-recook resep yang kita posting. 

So, yuuk cari ide dan berbagi ide masak, lewat cookpad.

Komentar

Postingan Populer