Review aplikasi 4 : Whatsapp web

Salah satu aplikasi yang bagi saya sangat membantu adalah whatsapp web. Iya, whatsapp web. Keseharian saya yang lebih sering berhadapan dengan laptop, membuat whatsapp web menjadi lebih mudah. 

Kenapa tidak pake whatsapp via HP? 

Saya masih menggunakan, namun jika di rumah dan harus membuka laptop, maka saya memilih untuk menggunakan whatsapp web. 

Begini saudara-saudara setanah air, ketika sedang asyik buka laptop, membaca tugas mahasiswa, input nilai, ataupun membuat presentasi, lalu terdengar bunyi tring dari HP, maka dijamin pekerjaan yang berhubungan dengan laptop akan sedikit terbengkalai (sedikit? sedikit banyak... hihihi). Kok bisa? karena, biasanya nih kalau sudah buka HP, rencana awal cek chat di whatsapp, ketika cek whatsapp muncul notifikasi social media, lalu terbesit "aaah... bentar ini.." scroll scroll scroll, dan kalau sudah begitu biasanya maka akan keasyikan membuka HP, sehingga whatsapp web adalah salah satu solusi buat saya. 

Whatsapp web membantu saya lebih fokus, karena bisa mengerjakan tugas tanpa harus ter ganggu oleh notifikasi aplikasi sosial media. 

Nah, caranya cukup mudah sekali. langsung saja buka websitenya : https://web.whatsapp.com/

setelah itu buka ponsel kita, buka aplikasi whatsapp dan carilah pilihan whatsapp web 


 Nah, silakan pilih whatsapp web, kalau sudah akan muncul seperti kamera, nah silakan scan barcode yang muncul di layar laptop/ komputer. 

Kalau sudah, tampilannya akan seperti ini 
tampilan whatsapp web
Seru kan, ini akan mempermudah kita saat harus aktif dengan laptop tanpa harus bolak balik buka ponsel. 

Namun demikian kelemahan dari whatsapp versi web adalah hanya 1paragraf dalam sekali kirim. Jika kita tekan enter, maka otomatis akan terkirim, bukan ke bawah, untuk membuat paragraf baru. Nah kalau sudah begini biasanya saya menulis dulu di word/ notepad, baru deh di copy ke whatsapp web. 

Selamat mencoba ya teman-teman

Komentar

Postingan Populer