Review aplikasi 6 : Design like a Pro

Akhir - akhir ini Saya mendapat mandat untuk membantu beberapa project yang berhubungan dengan design men-design. Seru ya, seru banget! apalagi sekarang ada banyak cara untuk membuat design kita keren, bahkan layak cetak. 

Ini salah satu aplikasi favorit saya kalau design men-design : CANVA

Dulu, canva hanya bisa dibuka via laptop, tapi kini pun bisa diakses melalui ponsel. Awalnya dulu hanya untuk pengguna iOS saja, namun kini pengguna android pun bisa menggunakannya. 
Tapi, saya pribadi lebih nyaman menggunakan versi desktop, di laptop, karena : 
1. Template yang ditawarkan lebih banyak di bandingkan melalui ponsel 
2. Layarnya lebih besar, lebih puas

Well, jika teman-teman tertarik ingin mencoba, silakan klik link ini untuk membuka versi desktop di laptop (dengan browser) . Oh ya, Canva bisa diakses jika kita terhubung dengan internet ya!. 

Ini link canva : https://www.canva.com/create-a-design

Nah, setelah mendaftar, maka kita akan disuguhkan berbagai template, dan kita bisa custom juga sesuai kebutuhan kita. 


Nah, tinggal pilih deh template yang kita inginkan, lalu utak atik saja sesuai kebutuhan. Setelah jadi, tinggal unduh saja. 

Biasanya untuk keperluan publish online, saya menggunakan versi jpg atau png, sedangkan untuk keperluan cetak, saya menggunakan versi pdf. 

Untuk versi aplikasi, teman-teman bisa buka playstore/ apps store dan mulai masukan saja kata kuncinya : canva 

ANDROID 
klik link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canva.editor

Nah tampilannya seperti ini 


Serunya, karena kita menggunakan akun yang sama dengan akun yang kita gunakan saat menggunakan laptop, maka hasil karya kita pun muncul di situ, dan bisa langsung disimpan di ponsel. 

Saya pernah menggunakan canva di aplikasi iphone, tidak jauh beda, hanya saja tampilannya saja yang sedikit berbeda. Aplikasi canva di Iphone cenderung lebih mirip dengan aplikasi canva versi desktop. 

Selamat utak atik ya! Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer